Thursday, October 05, 2006

My Mom & Sales Kosmetik

Kemaren malem pulang ke rumah, ibu lagi cemberut. Ternyata lagi sebel sama salah satu pengasuh sekaligus pembantu di rumah, yg kemaren sakit tapi begitu masuk gak ngomong a gak ngomong u, udah datengnya telat pun. Hasilnya ibu berniat buat "ngabur" dari rumah, beli obat, trus jalan ke Yasmin. Lhadalah kunci Yasminnya ketinggalan, jadinya terpaksa balik lagi ke rumah. Trus gini deh cerita lanjutannya :

"Mamah lagi terkantuk-kantuk di kursi. Eh dasar anak itu gak ngerti, jadi dibangunin, "Bu, bu, itu ada yg nyari, katanya mau ketemu ibu." Haaah siapa lagi sih, rasanya mama gak janjian sama siapa pun. Akhirnya terpaksa juga keluar. Eeeeeeh ternyata itu si sales, yg nawarin kosmetik. Sales itu udah 6 kali kayaknya dateng ke sini dan udah dibilang juga gak mau, nekat aja. Pernah sekali dateng pas mamah lagi ada mahasiswa bimbingan. Udah dibilang, "Nggak, saya lagi ada konsultasi mahasiswa ini." Eh, dia bilang, "Ga apa-apa bu, sebentar aja." (yg gak apa-apa itu dia, mamah mah apa-apa - red) Dan berhasil ditolak juga. Terus kali lain dateng pas mamah udah di pintu pager udah kesiangan mau berangkat ngajar. "Gak ah, saya buru-buru ini mau berangkat." Jawabannya gitu juga, "Gak apa-apa bu, ini sebentar aja." Mamah tinggal aja, "Nggak, saya gak sempet."

Nah, tadi itu dia udah ngegelosor aja di lantai, kasian kayanya udah mau duduk banget. Jadi ya udahlah dilayani. Dia nawarin kosmetik kecil-kecil gitu. Ada bedak, lipstik, parfum, udah sepaket.

Mamah : "Gak ah, saya udah tua, gak pake kosmetik."
Sales : "Oh, ibu udah pensiun yah?"
Mamah : "Ya belum, tapi kan tetep aja saya udah tua, gak pake kosmetik."
Sales : "Tapi liat aja dulu bu, ini bagus dan murah."

Ah, karena kasian dan lagi puasa males kesel, jadinya dilayanin aja. Mamah tanya lah berapa itu harganya.Kedengeran mamah sih dia ngomong sepaket itu harganya 15, tapi kok ya mamah tawar 20 dia bilang 45. Nah, jadi sebenernya dia bilang tadi itu berapa dong? Dia bilang ni Pixy kalo di luaran harganya 35. Ah, jadi tadi dia nawarin berapa sih ya? (saya bilang jgn-jgn nawarin 15 itu 150rebu-red) Trus dia nawarin,

Sales : "Ini bu ini parfum enak baunya." Mamah liat : "MUSK"
Mamah : "Wah itu mah buat orang laki."
Sales : "Kalo gitu yg ini aja bu, enak wangi orange." Mamah liat : For men.

Heee ni orang ngerti gak sih jualannya. Ato jgn2 ngira mamah udah tua jadi bisa diboongin yah, enak aja, mau ngeboongin dosen. (Hahahaahahaha... si mamah bisa aja-red). Yang ngeselin sih anak-anak itu (pengasuh-red) yg malah ikutan ngerubung di luar. Kayaknya sih untung-untungan, sapa tau dibeliin. (Lha wong kita aja gak kosmetikan, kok ? -red). Dan karena mereka di sana, jadinya Auliya juga berkeliaran di depan. Dan kaci dong dia ngambil kotak Jahe Wangi Sidomuncul, terus dia bawa-bawa ke sana kemari. Karena kosmetiknya gak minat dan harganya juga gak cocok, jadinya mamah bilang, "Udahlah, saya beli Jahe itu aja, berapa?" Ternyata 1500/bungkus, ada 3 bungkus, dikasih uang 5000 gak ada dong kembaliannya 500. "Ya udahlah gak usah," gitu mamah bialng. Biar cepet aja dia pergi. Ternyata setelah selese transaksi itu, dia mulai lagi ngeluarin barang-barang yg tadi lagi. "Jadi ibu mau yg mana bu?" Akhirnya dikasih dong 20rebu! (Terus mamah beli?-red)
Iya, akhirnya mamah beli. (Gubrags, udah segitu lama ceritanya akhirnya dibeli juga?-red)
Lah ya abis gimana?"

Ngegemesin juga ....

No comments: