Thursday, July 26, 2007

Tempat Makan Di Bogor (dsk)


Ini hasil rekap pertanyaan dari temen-temen di milis BA + NCC. Barangkali ada yang mau wisata kuliner di Bogor. Asal betah aja sama macetnya... hihihi

No
Nama
Alamat
Telp/Fax
1.
2.
3.
4.
5.
6.

7.
8.
9.
10.
11.
12.
13.
14.
15.



16.
17.
18.
19.
20.
21.
22.
23.
24.
25.
26.
27.
28.
29.
30.
31.
32.
33.
34.
35.
36.
37.
38.
39.
40.
41.
42.
43.
44.
45.
46.
47.
48.
49.
50.
51.
52.
53.
54.
55.
56.
57.
58.

Ayam Goreng
Ayam Goreng Kalasan
Bogor Permai Restorant
Bunga Seruni
Bunut Sari
Cahaya Baru Rumah Makan

Ceria Rumah Makan
Ciawi Permai Permai Rumah Makan
Citra Sari Restaurant
Delima Restorant
Ekaria Permai Restorant
Elok Tirta
Elta Tan Ek Tjoan
Fajar Restaurant
Fastfood Indonesia PT



Graha Karya Sejahtera CV
Gumarang Baru Rumah Makan
Handayani Rumah Makan
Hegar Sari
Jagorawi Bakery & Restorant
Kentucky Fried Chicken
Kudus Asli
Kudus
Kataji ( Taman Topi )
Lautan Restaurant
Makassar Rumah Makan
Mars Restaurant & Bungalau
Mbok Berek Rumah Makan
Mendawai Rumah Makan
Mojang Pasundan Restaurant
Nuansa Cibulan Restaurant
Ny. Yenny Chinesse Food Indonesia
PST Rumah Makan
Pakally Fast Food Restaurant
Palm garden Rumah Makan
Pancoran Rumah Makan
Pandansari
Permata hotel & Restaurant
Pondok Bambu Tirta III Rumah Makan
Pondok Bambu Tirta Rumah Makan
Ponyo 7
Rilex Wisata Restaurant
Rindu Jaya Restoran
Romenda
Sari Pasundan Warung
Sari Rumah Makan
Sate Gembira Rumah Makan
Sate Jakarta Rumah Makan
Saung Kuring Rumah Makan
Sederhana Rumah Makan
Selera Rumah Makan
Sinar Minang Rumah Makan
Soto Ayam Bangkong
Sunda Kelapa
Tirta Rasa
Trio Rumah Makan
Rugu Restaurant
Zodiak Restaurant
Jl. Pajajaran 137- 138
Jl. Raya Puncak
Jl. Jend.Sudirman No.23A
Jl. Pahlawan Kemerdekaan
Jl. Merdeka
Jl. Raya Pajajaran 7
Jl. Siliwangi 114
Kp. Kopo 555 Csa
Jl Ciawi Raya No 391
Jl. Raya Baru Kemang I
Jl. Suryakencana No.56/30
Jl. Raya Puncak Cipayung 270
Jl. Siliwangi 176 Bogor 16134
Jl. Siliwangi 176 Bogor 16134
Jl. Raya Bogor Sukabumi Km 17
Jl. Pajajaran 8
Jl. Surya Kencana B
Jl. Tol Jagorawi
Jl. Raya Puncak Cisarua
Jl. Dr Semeru
Jl. Raya Cimanggu
Jl. Raya Puncak Cisarua
Jl. Raya Kd.Halang
Jl. Raya Gadog Km 12
Jl. Pajajaran No.8
Jl. Raya Ciawi
Jl. Raya Tajur
Jl. Kapten Muslihat
Jl. Jend.Sudirman No 15
Jl. Raya Bogor Sukabumi Ciawi 57
Jl. Cipayung Cisarua
Kp. Cipayung Rt 04/05 Cisarua
Jl. Cibeureum Cisarua
Jl. Cimande Hilir Rt 01/08
Jl. Raya Puncak 519 Cisarua
Jl. Bina Marga 1
Jl. Baru 7 A SPL
Jl. Merdeka 57
Jl. Raya Pajajaran
Jl. Kedung Halangg 111
Jl. Raya Gadog 619
Jl. Raya Pajajaran 35
Jl. Kedung Halang Rt 01/03
Jl. Abaru
Jl. Pajajaran 102
Jl. Raya Cipayung 99 Cisarua
Jl. Raya Parung
Jl. Baru
Kp. Ciherang Pd 16
Jl. Siliwangi 20
Jl. Raya Sukabumi Cisarua
Jl. Raya Sukabumi Cibogo
Jl. Baru Kedung Badak 9
Jl. Surya Kencana 73
Jl. Nyi Raja Permas 27
Jl. Raya Puncak Cisarua
Jl. Raya Puncak 20 Cibinong
Komplek Evergreen Tugu Cisarua
Kp.kb Cau Rt06/01 Cisarua
Jl. Raya Muchtar 20
Jl. Pajajaran
Jl. Raya Puncak km 85,5 Cisarua
Kp. Gadog Rt 01/01 Cibogo
320983
321115
360717
-

341126
371326
255649
327140
318530
-
253774
338877
322635/325392
240001
324036
360872
331130
254591
325030
338192
254058
-
-
-
-
-
-
325859
240340
254488
256062
254103
240044
252588
312573
502267
322446
334837
339409
241277
318007
344424
329777
317889
256307
611551
335214
241643
323214
253114
240015
331885
321870
314206
253150
240513
252821
255677
612100
360635
254177
241677

1. Resto Raffles di Jl. Raya Puncak, Gadog
2. Resto Rindu Alam di Puncak Pass, viewnya Oke deh.
3. Resto Lesehan Sinar Alam di Jl. Raya Puncak (sebelum Tugu, klo dari arah Jkt), kira2 50-100 m dari Hotel Permata.
4. Fishing Valley, Resto Lesehan dan tempat pemancingan yg cukup luas. Bisa dilihat di : www.fishingvalley.net
Atau bisa cari2 info t4 wisata, buka di http://www.bogor.indo.net.id/bogor/tmenarik.htm

Gili Gili resto, selain tempatnya enak banget (asal sawah disebelah saung-2nya ngga gundul) J gurame saus thai, ayam goreng kering & nasi timbel-nya endaaang banget dech…J worth to try…

Naik keatas dikit ketemu roti unyil venus…depan roti unyil ada risoles keju carnation yg bersebelahan sama toko roti tan ek tjwan…turun dikit lagi belok kiri ketemu gedung dalem yg terkenal dengan asinan sayur & buahnya…martabak & bandrek air mancur juga okeh untuk jajanan sore/malam hari

Kalo asinan Bogor, aku paling sering beli asinan yg di Jalan Roda, namanya Asinan Gang Aut.
Lebih enak daripada Asinan Gedung Dalem. Di depan tukang asinan ini, ada tukang asinan jagung bakar & bir pletok, yg dulu pernah masuk TV juga.
Kalo asinan jagung bakarnya blm pernah aku coba, tapi bir pletoknya udah. Enak... anget di perut.

Kalo bosen sama roti Venus, mampir deh ke toko roti Bogor Permai. Toko ini menjual roti dgn style jaman dulu & banyak variasi.
Di sebelah Bogor Permai ada juga tukang Toge Goreng cabang PLN. Enak juga...


Di deket asinan gedong dalem ada rujak ulek enak.
Trus ngak jauh dari situ, ada jalan kecil,mirip gang yang mau ke pasar, ada gerobak jualan pisang goreng enak.
Aku demen pisang goreng disitu & rujak uleknya.


Trus pernah coba-2 bikin pisang goreng kayak gitu.
Ternyata adonan tepungnya tinggal ditambahin vanilli powder aja jadi agak-2 mirip sama pisang goreng Bogor itu,hehe...

Tapi kalo pas ke Bogor,bolehlah icip-2 si pisang goreng & rujak ulek disitu.


Kalo mau cari jajanan kaki 5 yg enak2, coba deh ke Jl. Suryakencana, ngga jauh dari Gg. Aut & Jl. Roda.
Ada yg jualan combro yg enak banget, combronya crispy deh, lain dari yg lain. Tapi kalo mau beli, harus antri dulu karena baru digoreng sesuai pesanan.
Ada tukang baso urat Bandung, manisan pala & mangga, ngohiang Bogor, dll.
Pokonya jalan aja di sepanjang Jl. Suryakencana, pas pulang pasti perut kenyang

Belum lama aku ke Desa Gumati di Desa Cijulang no.16 Sukaraja, Bogor. Menurutku kalau mbak ngajak tamu dari LN, mungkin tempat ini bisa jadi menarik karena bentuknya resort dengan fasilitas dan sarana aktivitas yang lumayan lengkap. Jadi bukan sekedar makan gitu. Enakya kalau kesana menurutku adalah dari tol Jagorawi exit tol Sentul Selatan. Ikutin aja petunjuk-petunjuk arahnya. Waktu aku ke sana kelihatannya ada beberapa perusahaan yang lagi ngadain team building/outing. Selengkapnya mungkin bisa ke link ini.


Ada lagi Desa Bumbu yang menawarkan konsep suasana pedesaan. Lokasinya di daerah Cinagara, sekitar 7km setelah keluar tol Ciawi ke arah Sukabumi (gak jauh dari Rancamaya, sebelah kiri jalan tapi agak masuk ke dalam). Masih terhitung Bogor kan? Terus terang aku sendiri blom pernah ke sana. Tapi menurut temenku suasana dan makanannya enak.

Kl ke gumati aku belum pernah…ntar mau dicobain aah…J

tapi ke Bumbu desa pernah mampir untuk lunch, kalau ke arah lido lakes, desa bumbu letaknya disebelah kiri jalan…masuk sekitar 800 meter dari jalan raya…jalannya agak berkelok-2x…menunya kurang lebih sama dengan resto sunda tapi tempat makannya lebih asik daripadi Gili-2x…karma areanya lebih luas dan lengkap dengan kerbau yg sedang membajak sawah… J bener-2x back to nature rasanya…J

menuju Lido banyak bertebaran warung sate maranggi…ada resto terapung juga…dan pemandangan danaunya indah banget….ini sebagian foto-nya…pas ke desa bumbu akhir juni yang lalu…ngantrinya yang males…J

Met wiskul dech…di bogor banyak yang bisa dibedah J

Tiap kali ke arah Sukabumi bawa anak-anak outdoor, lewatin plang Desa Bumbu selalu dalam keadaan habis sarapan, atawa habis makan siang. Jadi batal terus deh. Terakhir pas liburan sekolah kemarin ngajak anak-anak ku camping dan rafting di Citarik.

restaurant Gili-gili : pajajaran sebelum deretan kafe tenda rasa belom tau
tapi ampeir setiap weekend penuh terus
Restoran Sari Wangi : Seberangnya Gili-gili pajajaran juga RM khas sunda
viewnya pemandangan kota bogor rasa lumayan katanya
Restoran Gurih 7 : jalan apa ya namanya lupa dech g... pokoknya yang ke
arah warung jambu Rumah makan sunda modelnya bisa makan di saung or di meja
makan... nasi tutug oncomnya endang euy...
banyak benernya tapi banyak yang lupa...
oh ini Rumah Makan Bu Haji Achmad : ke Arah tajur setelah tas tajur pas di
apa ya namanya lupa lagi dech Kuntum nursery ini makanan sunda juga enak
pisan bakwan udangnya gede-gede udang semua isinya hihihihih.... makan di
sebelah kolam ikan... bapaknya kalo mau mancing juga bisa...

restoran gurih 7 ya di jalan pajajaran juga saaaay, cuma yang arah ke
warung jambu. di kiri jalan, kalo dari arah tol.

gang selot bukan kafe. pleus pemandangan anak2 sma, males bener
promosiinnya. mending qta2 aja dah. kapan2 yuk, maksibar BA bogor, di
selot ajah...

Di bendungan katulampa juga ada lokasi makan sundanese food, pemandangan nya
lumayan lah, ga liat mobil seliweran. Sebenernya kalo mau jalan agak jauh
dikit ke arah ciawi ada desa bumbu, makan ditengah sawah ada kolam (bisa
sekalian mancing) ada tmp outbond dll.. dll..

pia apple pie dah pernah cobain blom mba? adanya dari jalan pajajaran
yg deretan factory outlet itu masuk ke dalem denket sama hotel mirah...
lumayan aja sich gak enak2 banget hehehehehe

macaroni panggang yang di depan Taman Kencana, kalo dari arah
kebun raya bogor pas turunan ke kanan trus nanti ambil ke kanan lagi (lupa
ding nama jalannya... mbak listi, mohon dibantu yak..).
Katanya orang, rasa makaroninya endang estaurina tralalala... plus emang
rame banget... Tapi koq waktu nyoba ke sana, biasa aja ya.. (apa lidahku
yang kuper ama makaroni...)

Trus, sepanjang jalan surya kencana, (ala amigo ==> agak minggir got dikit)
ada es doger, ada soto kuning, ada bakso bening (dekat bank BCA)..

dbc. tempatnya di jalan ciremai ujung,
kayaknya. ya satu kompleks itu (daerah taman kencana), ya ada apple
pie, makaroni panggang (asli biasa banget, mbak sandra. bukan masalah
di lidah mbak kok), ama dbc ini.

cobain bakso bening mbak, campur ama kikil sapi, tempatnya di
deket bank niaga, depannya toko olahraga, disampingnya ada soto kuning juga
yg pakai terpal biru... terus lagi ke arah batu tulis pas pojokan istana
batu tulis ada sayur asem yang enak tuh, tapina jam 13 siang biasana dah
tutup..

tahu Yunyi (rasanya beda lo sama yg di Bandung)
roti sobek Bogor Permai (jual macem2 jajanan Bogor juga)
lumpia basah


1 comment:

heldi said...

Informasi yang lengkap... belum semua terkunjungi nih...
www.bogorguide.com